Type Here to Get Search Results !

RAHMAT YANG AGUNG


Oleh: Ramsa Sahara

Maha baiknya Allah menurunkan kitab yang luar biasa. Berisi tata tertib, dan pedoman hidup yang tak pernah kadaluwarsa. Tanpa kita minta tapi Dia turunkan. Masyaallah.

Setelah mengkaji sedikit demi sedikit makin terbuka rahasia berkah ketika bisa dekat dengan Al-Qur'an. Subhanallah. Paling sedikt hati jadi tentram. Sering kali keajaiban dan doa di ijabah oleh Allah. Sungguh nikmat tak terkira.

Kalau kita mengingat masa sebelum wahyu agung ini diturunkan, akan kita dapati kehidupan tanpa perikemanusiaan. Anak-anak perempuan dikubur hidup-hidup.

Wanita dengan leluasa dikawini atau dizinahi lalu cerai sesuka hati. Perang tak berujung. Wanita tak ada nilainya sama sekali. Maha suci Allah yang telah menganugerahkan sebuah risalah yang mulia ini. Mari simak pesan indahnya berikut :

Dalam surat Al-Qasas ayat 86 menerangkan,

وَمَا كُنْتَ تَرْجُوٓا أَنْ يُلْقٰىٓ إِلَيْكَ الْكِتٰبُ إِلَّا رَحْمَةً مِّنْ رَّبِّكَ ۖ فَلَا تَكُونَنَّ ظَهِيرًا لِّلْكٰفِرِينَ
Artinya :
"Dan kamu tidak pernah mengharap agar Al Quran diturunkan kepadamu, tetapi ia (diturunkan) karena suatu rahmat yang besar dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu menjadi penolong bagi orang-orang kafir".

Tidak diterapkannya Al-Qur'an dalam kancah kehidupan merupakan musibah terbesar saat ini. Maka perlu peran kita bersama mempelajari, mengamalkan dan menyampaikan isi Al-Quran.

Tanpa Al-Qur'an umat manusia tetap terjajah dan tanpa arah.

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.