Type Here to Get Search Results !

MUSLIMAH ITU BERHIJAB


Oleh: Widya Astuti

Muslimah adalah sebutan bagi perempuan muslim. Artinya jika ada perempuan tapi dia tidak beragam Islam (non muslim) dia tidak disebut muslimah ya guys.

Islam adalah agama sekaligus aturan yang sempurna dari penciptanya manusia yaitu Allah ﷻ. Dalam Islam perkara kecil sampai perkara besar ada aturannya loh guys, termasuk dalam hal pakaian. Seperti dalam Al-Qur'an surah An-nur ayat 31 dan juga surah Al-Ahzab ayat 59.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا ۖ وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ  عَلَىٰ جُيُوبِهِنَّ
.......
"Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya..." (QS. An-Nur 24: Ayat 31).

Allah Subhanahu Wa Ta'ala juga berfirman yang artinya:

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا
"Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang." (QS. Al-Ahzab 33: Ayat 59)

Berdasarkan firman Allah diatas, maka seorang muslimah wajib untuk mengenakan kerudung yang menutup kepala sampai dada, kemudian juga jilbab (gamis) yang menutupi seluruh tubuh. Atau biasa kita sebut dengan hijab.

Nah guys, muslimah itu dikenal dengan hijabnya. Kamu muslimah? So pasti harus berhijab ya!

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.