Type Here to Get Search Results !

PENAMPILAN SEDERHANA NAN MEMESONA


Oleh: Arik Rahmawati

Adem lihatnya. Penampilan sederhana tetapi elegan juga. Dulu pakai pakaian seperti ini (syar'i) di tahun 2000 an masih dianggap aneh. Dianggap aliran apa lah gitu. Dulu sempat menganggap sinis juga dengan yang orang yang memakai busana syar'i seperti itu. Tetapi alhamdulillah ketika aku kuliah aku mendapat pemahaman bahwa wanita wajib berhijab syar'i itu hukumnya wajib.

Pakaian wanita itu harus syar'i. Bukan hanya sekedar tertutup saja tetapi harus memenuhi syarat. Yakni pakaian atas itu khimar ada di surat an Nur ayat 31 dan pakaian bawah yakni jilbab semacam gamis ada di surat Al Ahzab ayat 59.

Khimar itu sejenis kerudung ya guys. Kerudung di julurkan hingga ke dada kamu. Sedangkan jilbab itu pakaian bawah semacam gamis ya yang menutup hingga seluruh kaki kamu. Untuk lebih amannya jika kamu melangkah biar auratmu tidak terbuka maka pakailah kaos kaki biar aman. Yuuk berhijab syar'i sebelum kamu dihijabi yang terakhir kali ya!!!


Katakan Di Mana Ribetnya?

Busana yang merupakan pakaian wanita muslimah ini sungguh very very simple. Ya iyalah. Sekali pakai langsung blus. Jadi deh. Tinggal pasang kerudung yang juga simpel. Tidak ditarik ke belakang tidak diputar-putar tetapi dijulurkan hingga ke dada. Tidak ber tabarruj Lalu di mana ribetnya?

Coba bayangkan seandainya tidak pakai kerudung. Pasti ribetnya minta ampun. Ya kan?? Harus disisir dipita, dirol, dikepang, di rebonding lalu diapakan lagi ya bingung jadinya. Tapi bukan berarti kalau di hijab syar'i tidak dirawat lho ya. Intinya Allah itu sudah tahu kadar manusia. Tentunya hukum Allah itu sangat mudah diamalkan. Tapi kadang kita sendiri yang bikin ribet ya kan???

Yuk kembali ke hijab syar'i ya. Pakai gamis plus kerudung ditambah kaos kaki ya biar auratmu tertutup sempurna. Auramu bercahaya. Surga menantimu di sana.

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.