Type Here to Get Search Results !

BUAH ZAQQUM


Oleh: Mutiara Aini

Zaqqum adalah salah satu pohon yang ada di neraka, dimana buahnya menjadi makanan para penghuni neraka. Pohon ini digambarkan tumbuh di dasar neraka Jahim dengan bentuk buah menyerupai kepala setan. Buah tersebut merupakan hidangan yang disiapkan untuk para pendosa.

Menurut syariat Islam, apabila pohon ini diletakkan di dunia, maka bumi beserta isinya akan hancur binasa. Jika dimakan rasanya seperti kuningan yang dicairkan bahkan lebih buruk.

Buah tersebut akan membakar wajah beserta organ dalam tubuh mereka. Penghuni neraka akan selalu lapar, mereka akan selalu tergesa-gesa kedasar neraka, untuk memakan apapun yang mereka temukan.

Di dasar neraka inilah mereka akan dipaksa memakan buah dari pohon zaqqum tersebut. Bahkan sebelum disentuh pun, bibir mereka akan terasa sangat terbakar hingga gigi mereka terlihat.

Tak hanya itu, mereka akan menelan duri yang akan merobekkan kerongkongan setelah buah itu ditelan. Sebelum buah itu sampai keperut, buah itu akan membakar dan mengeluarkan isi perut. Na'udzubillah min dzalik.

Lantas siapakah yang akan menyantap buah tersebut?

Allah SWT berfirman dalam QS, As - Saffat yang artinya:

إِنَّا جَعَلْنَاهَا فِتْنَةً لِلظَّالِمِينَ
"Sungguh, Kami menjadikannya (pohon zaqqum) sebagai azab bagi orang-orang zalim." (QS. As-Saffat [37]: Ayat 63)

Para penghuni neraka akan menerima siksaan yang amat pedih sebagai balasan atas perilakunya ketika hidup di dunia. Tidak akan ada sumber makanan lain kecuali buah yang berasal dari pohon zaqqum yang mengerikan.

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.