Type Here to Get Search Results !

MEMBUMIKAN AL-QURAN SEPENUH HATI


Oleh: Ramsa Sahara

Kesempatan belajar akan selalu saya manfaatkan. Seperti malam Ahad lalu, ketika komunitas SSCQ kedatangan pemateri keren yakni Prof. Radikal atau Profesor ramah terdidik dan berakal, siapa lagi kalau bukan Prof. Suteki. Sungguh kesempatan langka dan sulit terulang.

Kajian online yang istimewa karena pemateri hebat, luar biasa. Beliau pakar ilmu pancasila, dan hebatnya walau beliau mengaku bukan ustaz tapi mampu meyakini semua ayat Al-Qur'an, beliau mampu menjelaskan semua aturan Allah ﷻ dalam Al-Qur'an, mana yang berupa perintah dan mana larangan.

Pak Prof. Suteki dengan gamblang menjelaskan tipe atau posisi manusia terhadap Al-Qur'an. Ada 3 tipe / quadran yaitu :
  • Orang yang menolak Al-Qur'an sebagai aturan dalam kehidupan;
  • Orang yang mau ambil Al-Qur'an sebagian saja dalam kehidupan misalnya urusan ibadah saja;
  • Orang yang meyakini Al-Qur'an sebagai aturan dalam kehidupan dan ada di bagian terdepan memperjuangkan tegaknya hukum Allah ﷻ di muka bumi.

Biasanya orang yang dikuadran ketiga akan dicap radikal oleh pemangku kebijakan, karena tidak sejalan dengan sistem yang dijalankan di negara sekuler liberal.

Sungguh waktunyalah bagi muslim seluruh dunia mengambil posisi terdepan mengemban isi Al-Quran dengan cara memperjuangkan hukum Qur'ani dan sunnah agar Islam rahmatan lil alamin bisa terwujud.

Mari bergandengan tangan saling menguatkan untuk teguh dalam perjuangan membumikan Al-Qur'an dan langitkan amal sepenuh hati, ikhlaskan diri agar kokoh dalam mengemban misi Islam di seluruh dunia.

Jazakallah khairan jaza atas materinya yang luar biasa hebat dan mengispirasi pak Prof. Suteki. Salam hormat.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.