Type Here to Get Search Results !

AKIBAT MENDUSTAKAN AYAT ALLAH


Oleh: Lia Herasusanti

Pada Al-Qur'an surat Al A'raf ayat 182 menerangkan,

وَالَّذِينَ كَذَّبُوا بِآيَاتِنَا سَنَسْتَدْرِجُهُمْ مِنْ حَيْثُ لَا يَعْلَمُونَ
"Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, nanti Kami akan menarik mereka dengan berangsur-angsur (ke arah kebinasaan), dengan cara yang tidak mereka ketahui."

Allah ﷻ sudah mengingatkan, untuk tidak menyepelekan hukum Allah ﷻ, sekecil apapun. Karena penyelewengan hukum, walaupun kecil, akan menjadi awal menuju penyelewengan hukum yang lebih besar.

Sebagai contoh, saat kita melanggar larangan Allah ﷻ untuk tidak ikhtilat (campur baur dengan lawan jenis) dengan alasan, 'Tak apalah, toh kita ga ngapa-ngapain, hanya kumpul-kumpul biasa saja'. 

Dari kumpul-kumpul itu ternyata berlanjut dengan pertemuan-pertemuan berikutnya yang lebih khusus. Tidak lagi ikhtilat, tapi menjadi berkhalwat (berdua-duaan dengan lawan jenis). Dan saat berkhalwat, setan masuk menggoda hingga jatuh pada aktifitas perzinahan.

Semua aktifitas itu halus, tak pernah menduga hingga sejauh itu. Dan semuanya berawal dari satu kemaksiatan, yaitu ikhtilat.

Karenanya, tak ada toleransi terhadap pelanggaran hukum Allah ﷻ, sekecil apapun. Karena tidak ada pelanggaran kecil jika berakhir pada pelanggaran besar.

Semoga dengan peringatan kecil ini, Allah ﷻ kuatkan kita semua untuk istiqomah dalam ketaatan. Aamiin~

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.