Type Here to Get Search Results !

KEMBALILAH KEPADA STANDAR KEBENARAN


Oleh: Lia Herasusanti

Pada Al-Qur'an surat Al Mu'minun ayat 71 menerangkan:

وَلَوِ اتَّبَعَ الْحَقُّ أَهْوَاءَهُمْ لَفَسَدَتِ السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ وَمَنْ فِيهِنَّ ۚ بَلْ أَتَيْنَاهُمْ بِذِكْرِهِمْ فَهُمْ عَنْ ذِكْرِهِمْ مُعْرِضُونَ
"Andai kata kebenaran itu menuruti hawa nafsu mereka, pasti binasalah langit dan bumi ini, dan semua yang ada di dalamnya. Sebenarnya Kami telah mendatangkan kepada mereka kebanggaan mereka tetapi mereka berpaling dari kebanggaan itu."

Merinding membaca ayat ini, teringat kondisi saat ini, ketika kebenaran memakai standar manusia. Apa yang terjadi? Kejadian demi kejadian mengerikan hampir setiap hari memenuhi laman berita.

Bagi orang yang usianya sudah mencapai setengah abad saja, sudah dapat membandingkan bagaimana kondisi dari waktu ke waktu. Hal-hal yang dulu dianggap tabu, saat ini menjadi biasa. Kejahatan yang dulu tak pernah terbayangkan, saat ini seolah berlomba semakin menakutkan. Keserakahan pun semakin muncul terang-terangan. Istilah dulu korupsi dibawah meja, saat ini korupsi di atas meja, bahkan mejanya pun ikut lenyap dikorupsi.

Semua keburukan yang terjadi akibat berpalingnya kaum muslimin dari standar kebenaran. Al-Quran dan sunnah yang seharusnya menjadi patokan diganti dengan suara manusia. Dan benarlah apa yang dikabarkan oleh ayat di atas, saat itu terjadi, kebinasaan bumi dan langit tinggal menunggu waktu.

Akankah kita berdiam diri menunggu waktu kehancuran itu? Atau memilih menyelamatkan bumi dan langit, dengan mengembalikan standar kebenaran pada tempatnya?

Islam adalah pedoman hidup bagi umat Islam di setiap zaman dan di mana pun. Tidak ada hukum dan peraturan yang lebih baik daripada Islam. Islam adalah solusi bagi masalah akidah dan ibadah. Dimana manusia berbeda satu sama lain dalam keyakinan dan ibadah. Karena itulah segala permasalahan yang terjadi saat ini hanya dapat kita temui pada Islam.

Syariat Islam adalah kewajiban bagi setiap muslim, sudah saatnya Islam diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari untuk dapat mengembalikan kebenaran itu pada tempatnya dan hal itu tidak dapat terjadi jika tanpa Khilafah.

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.