Type Here to Get Search Results !

RASULULLAH ﷺ TELADAN KEHIDUPAN


Oleh: Choirin Fitri

Bestie, menjadikan Rasulullah ﷺ teladan kehidupan adalah keniscayaan. Kenapa? Karena, tanpa beliau kita takkan mampu menggenggam iman. Tanpa hadirnya beliau kita takkan mengerti makna takwa. Tanpa beliau kita takkan menikmati hidayah menjadi seorang muslim. Maka, tak heran jika meneladani beliau harus dilakukan. Tanpa tapi, tanpa nanti.

Sayang seribu sayang, jarang sekali orang-orang yang hidup di era kekinian mau menjadikan beliau teladan. Mereka sibuk mencari teladan yang lain. Entah itu dari YouTuber, artis lokal ataupun internasional, influencer, maupun yang lainnya.

Tak apa sebenarnya jika mereka-mereka itu orang-orang yang mau meneladani Rasulullah ﷺ. Sayangnya hal itu tidak dilakukan. Bahkan, mereka-mereka ini banyak yang beragama berbeda. Kalau pun seorang muslim tetap saja tidak menggambarkan seorang muslim sejati. Bahkan, jauh dari gambaran seorang muslim.

Padahal, dalam Al-Qur'an Allah ﷻ telah menetapkan Rasulullah ﷺ sebagai teladan terbaik. Teladan yang layak kita ikuti mulai beliau bangun tidur hingga bangun negara.

Allah berfirman:

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِيْ رَسُوْلِ اللّٰهِ اُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَنْ كَانَ يَرْجُوا اللّٰهَ وَالْيَوْمَ الْاٰخِرَ وَذَكَرَ اللّٰهَ كَثِيْرًاۗ
"Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah." (Surah Al-Ahzab:21)

Syukur alhamdulillah diri ini, ibu tercinta, bersama sahabat-sahabat dari berbagai penjuru Indonesia bisa tergabung di Komunitas SSCQ (Sahabat Surga Cinta Qur'an) dengan muasis Bunda Lilik S Yani. Di komunitas inilah untuk sebulan ini kita digembleng agar menjadikan Rasulullah ﷺ teladan dalam segala hal.

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.