Type Here to Get Search Results !

ISLAM AGAMA FITRAH


Oleh: Emmy Emmalya

Islam tidak pernah mengajarkan umatnya untuk memaksakan orang lain untuk masuk Islam, karena pada dasarnya Islam itu agama fitrah.

Dalam Islam juga tidak pernah diajarkan untuk menghina agama lain bahkan ketika Islam ditegakkan dalam bingkai khilafah selama kurang lebih 13 abad, umat diluar Islam dibiarkan untuk menganut agamanya masing-masing dan dilindungi oleh khilafah.

Tapi kondisi seperti ini tidak terjadi di negeri mayoritas muslim yang menerapkan sistem sekularisme saat ini, yang banyak dilecehkan justru Islam itu sendiri dan yang melecehkan mengaku sebagai muslim.

Inilah bedanya ketika umat Islam hidup dalam sistem Islam yaitu khilafah dengan sistem Kapitalisme yang menganut sekularisme.

Dalam sistem Islam, tidak hanya umat Islam yang dimuliakan tapi umat yang lain pun akan ikut mulia, karena Islam memandang semua manusia sama yaitu sama-sama ciptaan Allah ﷻ.

Cara mendakwahkan Islam pun tidak melalui paksaan tapi melalui cara berdiskusi lewat pemikiran sehingga manusia yang haus akan kebenaran tercerahkan dan terarahkan kemana seharusnya dia menyembah.

Sebagaimana Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

لَا إِكْرَاهَ فِي الدِّينِ ۖ قَدْ تَبَيَّنَ الرُّشْدُ مِنَ الْغَيِّ ۚ فَمَنْ يَكْفُرْ بِالطَّاغُوتِ وَيُؤْمِنْ بِاللَّهِ فَقَدِ اسْتَمْسَكَ بِالْعُرْوَةِ الْوُثْقَىٰ لَا انْفِصَامَ لَهَا ۗ وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ
"Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 256)

Oleh karena itu bagi pihak-pihak yang sering menghina Islam dan umatnya, perlu sekiranya anda merenungkan ayat di atas, kalaulah anda tak mau untuk menjadi muslim jangan menghina dan terus melontarkan ucapan kebencian, cukup anda tinggalkan saja agama yang terus kalian lecehkan agar umat Islam yang benar-benar beriman kepada Allah ﷻ menjadi jelas mana kafir dan muslim sehingga bisa menentukan sikap apakah darahnya halal ataukah tidak.

Tidak malukah anda mengaku muslim tapi ucapan anda sering melecehkan ajaran Islam dan umatnya. Kalaulah ada pihak yang membayar anda, ingatlah harta akan habis, usia pun tak akan kekal, orang yang membayar pun akan binasa sebagaimana alam dunia ini. Ketika semua itu sirna kemana lagi anda akan mencari pertolongan selain kepada pemilik dunia dan seisinya yaitu Allah ﷻ.

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.