Type Here to Get Search Results !

WAHAI MUSLIMAH TUTUPLAH AURAT-MU


Oleh: Emmy Emmalya

Seorang muslimah yang beriman kepada Allah ﷻ sudah sepatutnya mematuhi semua perintah Allah ﷻ dan menjauhi apa yang dilarang oleh-Nya.

Salah satu perintah Allah ﷻ yang diwajibkan bagi muslimah adalah menutup aurat, tapi pada faktanya saat ini banyak sekali muslimah yang memperlihatkan aurat tanpa malu bahkan dengan bangganya memamerkan aurat kepada yang bukan mahramnya.

Mereka mengira dengan memamerkan auratnya akan terlihat gaul dan bisa mengikuti zaman, padahal hakikatnya mereka telah mundur ke peradaban sebelumnya yang tidak menutup aurat bahkan hewan pun tidak menutup auratnya.

Hakikatnya kemuliaan seorang wanita terletak pada rasa malunya. Jika wanita sudah hilang rasa malunya maka hilanglah penghargaan terhadap dirinya, tidak ada lagi yang bisa dibanggakan.

Allah ﷻ telah memberikan peringatan kepada para muslimah untuk selalu menjaga kehormatannya dan tidak mengumbarnya kepada publik. Sebagaimana firman Allah ﷻ dalam surat Al-Ahzab Ayat 59, Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

يٰۤـاَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِّاَزْوَا جِكَ وَبَنٰتِكَ وَنِسَآءِ الْمُؤْمِنِيْنَ يُدْنِيْنَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَا بِيْبِهِنَّ ۗ ذٰلِكَ اَدْنٰۤى اَنْ يُّعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَا نَ اللّٰهُ غَفُوْرًا رَّحِيْمًا
"Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, "Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."

Semoga para muslimah menyadari hal itu dan bersegera untuk melakukan ketaatan tanpa menunda-nunda.

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.