Type Here to Get Search Results !

PENYEMBUH BAGI MANUSIA


Oleh: Umi Rizkyi

Kehidupan manusia tak lepas dari ujian. Baik itu muslim maupun non muslim. Baik yang taat maupun yang selalu bermaksiat. Baik yang bertakwa maupun yang durhaka kepada Sang Pencipta.

Berbagai macam ujian dan cobaan pun bisa datang kapan saja, di mana saja dan dalam keadaan apa saja. Tak mengenal siapapun.

Ada yang diuji ekonomi, kerukunan antar saudara dan keluarga, kesabaran dalam menghadapi sifat suami/istri, ujian anak, kesehatan dan lain sebagainya.

Ada yang sakit selama bertahun-tahun tak kunjung sembuh. Kambuh lagi, kambuh lagi. Merasakan sakit yang tidak terkirakan. Hidupnya dilalui dengan perih dan beratnya rasa sakit. Tidak hanya sehari, dua hari, tiga hari! namun berhari-hari.

Namun demikian Allah SWT menguji hamba-Nya tidak melebihi batas kemampuannya. Allah pasti berikan kekuatan dan kesanggupan untuk menghadapinya. Hanya sabar dan ikhlas yang harus dilakukan seorang hamba. Tidak boleh putus asa akan segala hal dan segala keadaan. Karena Allah murka terhadap hamba-Nya yang berputus asa.

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

ثُمَّ كُلِيْ مِنْ كُلِّ الثَّمَرٰتِ فَاسْلُكِيْ سُبُلَ رَبِّكِ ذُلُلًاۗ يَخْرُجُ مِنْۢ بُطُوْنِهَا شَرَابٌ مُّخْتَلِفٌ اَلْوَانُهٗ ۖ فِيْهِ شِفَاۤءٌ لِّلنَّاسِۗ اِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰيَةً لِّقَوْمٍ يَّتَفَكَّرُوْنَ
"kemudian makanlah dari segala (macam) buah-buahan lalu tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu).” Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berpikir." (QS. An-Nahl[16]:69).

Bahkan Allah SWT telah merekomendasikan langsung untuk setiap manusia. Bahwa dalam perut lebah menghasilkan madu dengan berbagai warna dan di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan manusia.

Ternyata dalam sebuah penelitian ilmiah yang dihasilkan lebah tidak hanya madu. Namun ada royal jeli juga propolis. Dan yang paling banyak manfaat dan kecepatan dapat diserap tubuh serta tingginya tingkat menyembuhkan suatu macam penyakit adalah propolis.

Namun demikian banyak orang yang tidak memahami dan meyakini akan hal ini. Dengan berbagai macam dalihnya. Juga keraguannya terhadap kemampuan propolis dengan ijin Allah telah nyata mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Mulai dari sakit ringan, sedang hingga yang berat. Telah banyak testimoni yang dihasilkan orang-orang yang dengan ijin Allah diberi kesembuhan dan kesehatannya kembali setelah rutin konsumsi propolis. Padahal selama mereka sakit segala macam obat telah dikonsumsinya.

Ini adalah salah satu manfaat propolis yaitu untuk membantu penyembuhan berbagai macam penyakit. Selain itu propolis juga sebagai anti jamur, anti bakteri, anti virus, menjaga imunitas tubuh, meregenerasi sel, memperbaiki fungsi organ tubuh yang rusak dan sebagainya.

Jadi tidak sepantasnya sebagai seorang muslim ragu atau bahkan tidak percaya serta yakin terhadap apa yang telah Allah SWT rekomendasikan untuk umatnya. Termasuk keyakinan akan suatu produk lebah yang telah Allah SWT Nash kan dalam kitabullah.

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.