Type Here to Get Search Results !

BACK TO ALLAH


Oleh: Mutiara Aini

Kita semua berasal dari Allah dan akan kembali kepada Allah. Kita semua akan kembali ke asal. Kita hidup di dunia ini sedang menjalani proses perjalanan untuk kembali kepada Allah. Porses yang kita jalani sangat singkat waktunya. Apa yang kita kerjakan di dunia ini sangat menentukan, karena itulah yang akan menjadi bekal untuk bisa bertemu Allah.

اِلَى اللّٰهِ مَرْجِعُكُمْ ۚ وَهُوَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
"Kepada Allahlah kamu kembali. Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu." (QS. Hud 11: Ayat 4)

Dalam ayat ini Allah menegaskan bahwa semua umat manusia, baik mereka yang beriman ataupun mereka yang kafir, yang bertobat ataupun yang ingkar dan maksiat, semuanya akan kembali kepada Allah. Tidak seorangpun yang tertinggal.

Dihadapan Allah, masing-masing manusia akan dihisab dan memperoleh balasan dengan seadil-adilnya. Mahasuci Allah, Mahakuasa atas segala sesuatu, Dia berikan kebaikan kepada orang yang mencintai-Nya dan Dia berikan keburukan kepada orang yang menutupi keberadaannya.

Bekal kita untuk berjumpa Allah adalah amal shaleh dan ibadah yang ikhlas. Amal shaleh dan ibadah itu dimulai sejak baligh sampai meninggal dunia. Sejak baligh itulah taklif Allah diterapkan, kewajiban diberlakukan, amal shaleh dan amal salah diperhitungkan.

Maka sejak baligh hingga saat ini kita bekerja keras untuk membangun kesejahteraan hidup dan mengumpulkan bekal untuk kebahagiaan di akhirat. Sejak baligh sampai sekarang kita terus bekerja, beramal shaleh dan menebarkan keshalehan kepada sesama.

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.