Type Here to Get Search Results !

ALLAH-LAH SANG PENGABUL DOA


Oleh: Umi Rizkyi

Sebuah kewajiban bagi seorang hamba untuk senantiasa berdoa. Memohon dan meminta kepada Sang Pencipta. Mengemis dan memohon kepada Sang Pemilik alam semesta.

Hanya kepada-Nya lah segala urusan, permasalahan akan terurai dan terselesaikan. Segala problematika kehidupan akan mampu terlewati dan berhasil dilalui ketika ikhlas, ridho akan qodo dan qodar Allah. Tentunya diselesaikan sesuai hukum Allah SWT.

Tidak menutup kemungkinan, setiap orang mengalami suatu permasalahan. Misal ada yang diuji dengan kesehatan. Misalnya tidak bisa jalan, duduk dan rebahan dengan tenang dan nyaman, tidak bisa sembarang dalam makan dan minum, tidak bisa menikmati lezatnya makanan, nikmatnya menghirup oksigen dan lain sebagainya.

Ada yang diuji dengan anak. Banyak anak tapi ketika tua seperti tidak punya anak. Tinggal sebatang kara. Anak cucu tidak sering bersama-sama. Ada juga yang kaya materi, bergelimang harta namun belum dikaruniai anak.

Ada yang diuji dengan ekonomi. Serasa semua pintu usaha dan bekerja itu tertutup rapat. Tidak ada lowongan pekerjaan baginya. Mau usaha, modal pun tak punya. Walau telah berusaha apa pun usahanya dilakukan dan apapun pekerjaan ia laksanakan.

Dan masih banyak hal dan contoh lainnya dalam fakta di dunia ini. Dalam berbagai macam ujian dan cobaan yang datang melanda, hanya Allah SWT lah yang tepat untuk mencurahkan isi hati. Memohon pertolongan dan perlindungan.

Tempat diperkenankan doa hanya kepada Allah SWT. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

وَلَقَدْ نَادٰىنَا نُوْحٌ فَلَنِعْمَ الْمُجِيْبُوْنَۖ
"Dan sungguh, Nuh telah berdoa kepada Kami, maka sungguh, Kamilah sebaik-baik yang memperkenankan doa." (QS. As-Saffat[37]:75).

Demikianlah segala urusan bersandarkan pada-Nya. Karena hanya Dialah yang maha mengabulkan doa setiap hamba-Nya. Tidak mengenal siapa dan berapa umurnya. Jika Allah SWT berkenan mengabulkan doa maka terwujudlah segala doa-doanya.

Oleh karena itu, maka sebuah keharusan dan kewajiban sebagai seorang hamba untuk berdoa, memohon dan meminta segala sesuatu kepada Allah. Meminta kesehatan, kesabaran, keikhlasan, kesembuhan dari sakit, keberhasilan untuk menjalani hidup di dunia dengan tujuan akhirat. Aamiin.

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.