Posted by : Dibalik Islam 17 Mar 2019


Pelaku aksi teror di dua masjid di kota Christchurch, Selandia Baru (New Zealand) telah dijerat dakwaan pembunuhan. Pelaku juga diyakini bertanggung jawab atas teror mematikan selama 36 menit di dua masjid tersebut. 

Tersangka yang diidentifikasi bernama Brenton Tarrant (28), seorang warga Australia, telah ditangkap otoritas Selandia Baru. Pada Sabtu (16/3) ini, Tarrant dihadirkan dalam persidangan di Christchurch.

Korban tewas sejauh ini dilaporkan mencapai sedikitnya 49 orang, dengan rincian 41 orang tewas di Masjid Al Noor, tujuh orang tewas di Masjid Linwood dan satu orang tewas di Rumah Sakit Christchurch.

Sedangkan korban luka mencapai 48 orang, namun hanya 39 orang yang masih dirawat di rumah sakit dengan 11 orang di antaranya menjalani perawatan intensif. Identitas maupun asal kewarganegaraan para korban tewas dan luka belum dirilis secara resmi oleh otoritas Selandia Baru.

Terkait hal tersebut kita bisa sedikit menarik benang merah atas nasib tragis yg menimpa jutaan umat islam di berbagai belahan dunia saat ini, jadi jika umat islam sendiri justru malah melupakannya dan abai terhadap pemicu masalah rangkaian peristiwa apa yg sedang menimpa mereka sungguh konyol!!

2 hari sebelum melakukan aksi penembakan sang pelaku Brenton Tarrant melalui akun tweeternya sudah memposting foto senjata yg akan digunakan (terlampir)


Kita bahas 1 persatu makna penuh tulisan disenjata yg dia gunakan

1) Turkofagos

Adalah bahasa Yunani. Terjemahan englishnya "Turk-Eater", Indonesianya Pemangsa Turki

Ini adalah catatan sejarah perang pemberontakan Yunani dari kekhilafahan Turki Utsmani/Ottoman tahun 1821

Dan Yunani modern hingga saat ini MASIH menggunakan istilah "Turkofagus" bagi siapa-siapa yg masih menyimpan dendam kesumat kepada Turki

2) Nikitaras (1784-1849)

Adalah sosok yg dipahlawankan oleh Yunani dalam perang Dervenakia July 1822 yg konon mampu mengalahkan pasukan Ottoman

3) Feliks Kazimierz Potocki

Adalah nama pahlawan militer Polandia tahun 1600 an ketika melawan Kekhilafahan Turki

4) Charles Martel

Charles Martel adalah Raja Francia (Perancis modern), ia dikenal dalam sejarah Eropa sebagai orang yang menghentikan kemajuan kekhalifahan Islam ke Eropa Barat dalam pertempuran Tours di 732 Masehi. Karena alasan ini, ia dihormati dan ditempatkan dalam status ilahi dalam ajaran ekstremis Kristen.

Charles Martel sendiri ialah panglima pasukan salib pada pertempuran Balath Syuhada (Battle of the Highway of the Martyrs) di tahun 732 M. Melawan pasukan kekhalifahan Andalusia Spanyol di bawah panglima Abdurrahman Al-Ghafiqy Rahimahullaah.

5) Tur 732

Pertempuran Tur pada 732 M, mungkin merupakan pertempuran paling menentukan dalam sejarah Eropa. Pasukan Muslim dari Kekhalifahan Umayyah benar-benar menghancurkan Kerajaan Kristen Spanyol dan menaklukkan seluruh Spanyol, dan maju tanpa hambatan menuju menaklukkan Eropa Barat. Jika kita membandingkan keseimbangan kekuatan pada masa itu, kekhalifahan Ummayah adalah satu-satunya Kekuatan Super dunia, dan secara militer dan teknologi jauh lebih maju daripada Kerajaan Kristen di Eropa. Satu-satunya Kerajaan yang mampu melakukan perlawanan terhadap kekhalifahan besar di seluruh Eropa adalah Kerajaan Francia (Prancis).

Pertempuran awalnya berjalan sangat baik bagi umat Islam, kekhalifahan hampir menang, tetapi para prajurit di pasukan Khilafah serakah melihat barang rampasan perang dan kekayaan berbaring di medan perang dan komandan yang tidak mematuhi perintah Abdul Rahman Al Ghafiqis memerintahkan dan mematahkan barisan untuk mengumpulkan harta. Melihat hal ini, pasukan Kristen bersatu dan menyerang balik para Muslim, sebagian besar Muslim tidak bersenjata ketika mereka meletakkan senjata mereka untuk mengamankan sebanyak mungkin harta. Karena terkejut tentara Khilafah melarikan diri dari mendan perang dan menyisakan Abdul Rahman Al Ghafiqi yang bertempur sendiri memimpin kaum Frank dan syahid.

Kebanyakan sejarawan meramalkan bahwa jika kaum Muslim memenangkan pertempuran Tours, kaum Muslim akan menaklukkan seluruh Eropa Barat.

6) Wina 1683

Pertempuran Wina pada tahun 1683 M merupakan jihad ofensif terakhir yang dipimpin oleh kekhalifahan Islam dalam sejarah. Kekhalifahan Utsmani di abad ke-16 adalah negara adidaya di dunia, tentaranya sangat besar dan militernya tak tertandingi. Sejak berdirinya Kekhalifahan Utsmaniyah, ia menaklukkan Eropa dengan mudah, Paus memprakarsai banyak Perang Salib dan menciptakan banyak koalisi Kristen untuk menghentikan kemajuan Ottoman, tetapi bahkan ketika semua Eropa bersatu, mereka masih tidak dapat menghentikan meningkatnya ancaman dari Ottoman.

pada 1683 M, pasukan Ottoman mengepung kota Wina, pada waktu itu kota itu dikenal sebagai 'jantung Eropa', pasukan Utsmaniyah memiliki 300.000 tentara raksasa. tetapi pada akhirnya karena Komandan Ottoman Kara Mustaphas merasa sombong dan tidak patuh terhadap perintah Sultan, Ottoman kalah dalam pertempuran, dan Kara Mustapha dieksekusi oleh perintah Sultan. Kekalahan di Wina pada tahun 1683 adalah bencana besar bagi dunia Muslim, hal ini mulai membuat kemunduran umat Islam dan karena tidak adanya perang ofensif atau ekspansi Islam, inovasi teknologi dan pemikiran dari dunia Muslim juga mulai berantakan.

1683 M adalah tahun di mana umat Islam kehilangan status Kekuatan Super dunia.

7) Calivijo 844

Menurut sumber-sumber Gereja Spanyol, Pertempuran Calivjo adalah 'kemenangan' besar bagi umat Kristen atas umat Islam. tetapi bagaimanapun, sebagian besar sejarawan Eropa modern telah menyatakan bahwa tidak ada pertempuran seperti itu dan itu adalah mitos yang dibuat oleh Gereja Spanyol untuk meningkatkan kebencian terhadap umat Islam. Tidak ada bukti historis tentang itu.

Bagian yang paling lucu adalah bahwa menurut sumber-sumber Gereja Spanyol, rasul Yakobus, putra Zebedeus, seorang sahabat Yesus yang meninggal 800 tahun sebelumnya, tiba-tiba 'muncul' dan memimpin pasukan Kristen untuk memperoleh kemenangannya.

8) Odo the great

Odo the 'Great' adalah penguasa negara Frank di Aquitaine di Perancis pada tahun 700an, ia dikenal di dunia Eropa sebagai raja Chrstian pertama yang mengalahkan Kekhalifahan Umayyah dalam pertempuran di tahun 721 Masehi. Alhasil ia mendapat julukan 'yang hebat'. Namun pada tahun 732 M, ia dikalahkan oleh Abdul Rahman Al Ghafiqi dalam Pertempuran Sungai Garonne.

Ironisnya, sesama penguasa Kristen seperti Charles Martel kemudian berperang dan menghancurkan Kerajaannya. Atas nama 'persaudaraan Kristen'.

9) Alexandre Bissonnette

Alexandre Bissonnette adalah nama teroris yang melakukan penembakan masjid Kota Quebec di Kanada pada 29 Januari 2017.

10) Skanderbeg

Skanderbeg (1405-1468) adalah seorang bangsawan Albania yang awalnya melayani Kekaisaran Ottoman tetapi kemudian berhianat dan memimpin pemberontakan melawan Kesultanan Ottoman.

Dia begitu kejam dalam melawan Utsmani, karena ia tidak memiliki kemampuan militer untuk menghadapi pasukan Utsmaniyah yang perkasa, ia terpaksa melakukan perang gerilya, dan menyebabkan banyak korban di provinsi Utsmaniyah Albania. Dia begitu kejam kepada umat Islam, dikatakan bahwa dia sering menyiksa walaupun itu anak-anak Muslim di depan ibu mereka yang telanjang.

Karenanya Sultan Mehmed II menghancurkan pemberontakannya. Dia begitu kejam dan haus darah sehingga bangsawan Kristen yang bergabung dengan pemberontakannya kemudian meminta Sultan Mehmed II untuk menyingkirkan kezalimannya. Pemberontakannya gagal menghentikan kemajuan Ottoman.

11) Anton Lundin Pettersson

Anton Lundin Pettersson adalah teroris yang melakukan serangan sekolah Trollhättan di Swedia pada 22 Oktober 2015. Dia berusia 21 tahun yang diradikalisasi oleh ajaran-ajaran Kristen ekstremis, yang kemudian melanjutkan pembunuhan anak-anak di sebuah sekolah di mana mayoritasnya adalah Muslim.

12) Marco Antonio Bragadin

Marco Antonio Bragadin (21 April 1523 - 17 Agustus 1571)

adalah seorang perwira militer di Republik Venesia. Pada 1569 ia terpilih sebagai Kapten Kerajaan Siprus dan pindah ke Famagusta, di sana ia menyerang kapal-kapal Muslim dan kapal-kapal haji yang membawa peziarah Muslim ke Mekah dan Madinah. Tahanan Muslim yang ditangkap disiksa dan dieksekusi tanpa ampun.

pada 17 September 1570, Angkatan Laut Ottoman mengepung kota, tidak mampu mengatasi taktik dan teknologi Ottoman yang unggul, kota itu runtuh dan jatuh. Dia kemudian dieksekusi oleh Ottoman atas kejahatan yang dilakukannya terhadap kaum Muslim.

13) Kebab

Terminologi modern 'Kebab' adalah istilah yang merendahkan bagi umat Islam. Itu digunakan selama masa Ottoman oleh negara-negara Kristen untuk merujuk kepada Ottoman sejak Ottoman menemukan Kebab.

14) Untuk Berlin, Untuk Madrid

Referensi serangan yang dilakukan oleh ISIS di kota Berlin dan Madrid.

Seperti yang dibuktikan oleh tulisan-tulisan senjatanya, serangan itu adalah pembantaian bermotivasi agama, itu adalah tindakan ekstremisme Kristen, itu adalah tindakan teror yang didorong oleh fanatisme agama.


Terjemah :

Sandi Perang Salib di Aksi Terorisme New Zealand

معاني بعض التواريخ الذي كتبها القاتل الصليبي للمسلمين في نيوزيلاندا على سلاحه
Makna-makna historis yang ditulis oleh teroris salibis yang ditulis pada senjatanya saat membunuh kaum muslimin di Selandia Baru

721م
معركة تولوز بين جيش دولة الخلافة الأموية بقيادة السمح بن مالك الخولاني، وقوات دوق أقطانية بقيادة أودو دوق أقطانيا، وانتهت بهزيمة الأمويين ومقتل السمح بن مالك
721 masehi, pertempuran Touluse antara pasukan daulah umawi yang dipimpin As Samh bin Malik alKhaulany melawan Duchy aquitaine dan berakhir dengan kekakalah pasukan umawi dan terbunuh As Samh bin malik

732م
إشارة لمعركة بلاط الشهداء التي إنتصر فيها الصليبيون على جيش الخلافة الأموية بقيادة عبدالرحمن الغافقي
732 masehi, terjadinya pertempuran ballathusy syuhada yang dimenangkan oleh pasukan salib saat melawan pasukan khilafah umayyah yang dipimpin oleh Abdurrahman alghafiqi

1683م
معركة ڤيينا التي إنتهت بإنتصار التحالف المسيحي على دولة الخلافة العثمانية
1683 masehi, pertempuran Wina yang dimenangkan oleh aliansi salib saat melawan khilafah utsmaiyyah

1688م
حصار بلغراد - الإمبراطورية الرومانية ضد دولة الخلافة العثمانية
1688 masehi, pengepungan belgrad oleh kekaisaran rumania melawan daulah utsmaniyyah

1189م
الحملة الصليبية الثالثة وما تبعها من سقوط عكا ومجزرة عكا التي قتل فيها ريتشارد قلب الأسد ملك إنجلترا أكثر من 2000 مسلم بعد تأمينهم
1189 masehi, konvoi kaum salibis ke 3 untuk peringatan jatuhnya dan pembantaian akku (palestina), dimana richard si hati singa (pemimpin inggris) membunuh lebih dari 2000 kaum muslimin setelah menyatakan untuk memberikan jaminan keamanan terhadap mereka.

1571م
معركة ليبانت البحرية التي انتصر فيها التحالف الصليبي العصبة المقدسة على أسطول دولة الخلافة العثمانية
1571 masehi, pertempuran laut Lepanto (selat korintus) yang dimenangkan oleh tentara salib (liga suci) saat berhadapan dengan pasukan daulah khilafah utsmaniyyah

1770 م
معركة كاجول التي انتصر فيها الجيش الروسي على الجيش العثماني في الحرب الروسية العثمانية 1768-1774 م.
1770 masehi, pertemputan Kajul yang dimenangkan pasukan rusian saat melawan daulah utsmaniyyah sepanjang kurun pertempuran utsmany melawan rusia dari 1768-1774.

Diterjemah dari Kanal Nouris dangan hati penuh amarah.

Disuatu "lorong gelap kelam ruangan bawah tanah sana" dengan dendam masih membara mereka tiada henti mengatur makar dan strategi!!

Kita pun bisa menarik benang merah atas RANGKAIAN nasib tragis yg sedang menimpa jutaan umat islam di berbagai belahan dunia saat ini ??

Mudahkan memahami mengapa dakwah pada seruan Khilafah yg dulu mereka pakai jurus propaganda "itu mimpi siang bolong" ternyata GAGAL.

KINI perlawanan itu semakin KERAS dan NYATA

Jadi bisakah kita sedikit meningkatkan cakrawala "PETA" Problematika Utama yg SESUNGGUHNYA sedang menimpa umat Islam??


Penulis :
- Abi Farraz Hamizan
- Ihsanul Faruqi
© Aadhil AX, Sejarawan Islam

Sumber Foto :
dailysabah.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Dibalik Islam - Islamic - Powered by DiazWeb