Type Here to Get Search Results !

WASPADAI PENYIMPANGAN AKIDAH, ALLAH PEMEGANG KUNCI HAL GAIB


Oleh: Lia Herasusanti

Mirisnya melihat keimanan seorang muslim. Kadang mudah percaya pada hal-hal gaib yang disampaikan seseorang. Dengan mengatasnamakan mendapat petunjuk dari Allah dengan segala kelebihannya, seolah-olah apa yang disampaikannya menjadi benar.

Waspadalah, jangan sampai kepercayaan kita terhadap hal-hal seperti itu mengotori keimanan kita. Karena bagi seorang muslim, ia harus benar-benar yakin bahwa hanya Allah lah pemegang kunci hal gaib. Jika ada manusia mengatakan perihal gaib, maka yakinlah, bahwa informasi yang diperolehnya berasal dari jin. Dan mempercayai sesuatu yang bersumber dari jin adalah sebuah kebodohan dan bisa menjatuhkan diri pada kesyirikan.

Dalam surat Al An'am: 59 menyebutkan:

۞ وَعِنْدَهُ مَفَاتِحُ الْغَيْبِ لَا يَعْلَمُهَا إِلَّا هُوَ ۚ وَيَعْلَمُ مَا فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ ۚ وَمَا تَسْقُطُ مِنْ وَرَقَةٍ إِلَّا يَعْلَمُهَا وَلَا حَبَّةٍ فِي ظُلُمَاتِ الْأَرْضِ وَلَا رَطْبٍ وَلَا يَابِسٍ إِلَّا فِي كِتَابٍ مُبِينٍ
"Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang gaib; tak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lohmahfuz)."

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.