Type Here to Get Search Results !

BERDOA DULU YUK!


Oleh: Ramsa

Setiap detik kehidupan kita merupakan karunia-Nya. Kita bisa membuka mata, bisa menghirup udara, melihat indahnya dunia dan mendengar kicau burung semua karena kemurahan-Nya. Kita bisa bergerak, menengok ke kiri dan kanan, hingga bisa melangkah dan menuju suatu tempat itu semua atas kebaikan-Nya. Alhamdulillah ala kuli hal.

Berdoa merupakan kebiasaan yang baik dan sudah dicontohkan oleh Rasulullah ﷺ. Tiada aktivitas yang tak bisa dimulai dengan doa. Maka berdoa dengan kalimat sederhana atau bahasa Indonesia pun tak ada masalah. Ya Allah semoga di hari kelahiran Rasulullah ﷺ ini engkau bukakan ampunan-Mu dan mudahkan kami dalam beribadah. Mulai aktivitas kita dengan basmallah dan akhiri dengan hamdalah.

Ya Allah kami memohon kepada-Mu seorang penolong, seorang pemimpin yang menerapkan syariat Islam dengan sempurna. Ya Rozaq kami memohon anak-anak yang saleh dan salehah, anak yang menjadi pejuang Islam terpercaya walau harus berdiri melawan banyak rintangan.

Ya Muqalibbal qulub tsabit qalbi ala dinika. Kami memohon tetapkan hati kami dalam agama dan ketaatan padamu. Hadirkan cinta kami pada semua syariat-Mu, mudahkan dan hadirkan cinta kami pada kalam-Mu, jadikan kami pejuang dan penerap aturan-Mu.

Ya Wahab ya Alim beri kami ilmu dan kemudahan memahami ilmu. Mudahkan saudara kami menerima seruan Islam. Jauhkan kami dari ilmu yang tidak bermanfaat dan kesia-siaan usia. Jauhkan kami dari menunda kebaikan. Izinkan kami berkumpul dengan sahabat kami dalam perjuangan di surga-Mu kelak.

Ya Rabbi ya mujibad du'a izinkan kami menatap wajah Rasulullah ﷺ di surga kelak. Izinkan kami berjumpa dengan sayidatina Khadijah, Aisyah dan semua ahlul baitnya Rasulullah ﷺ.

Dalam surat Al-Mu'min ayat 60:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ
Artinya:
Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina".

Mari jadikan doa sebagai senjata terindah dan kunci kekuatan. Jadikan setiap kata menjadi doa, semoga kata-kata yang baik akan kembali pada pemiliknya.

Beri kami kemampuan jadi hamba yang taat, jadi ibu yang amanah, jadi anak yang saleh dan jadi istri yang salehah buat suami dan anak-anak kami.

Duhai Rabbi zat penggenggam hati, istikamahkan kami dalam kebaikan, ketaatan dan senantiasa dalam jamaah ketaatan. Catatlah kami sebagai manusia bermanfaat bagi sesama. Amin ya rabbal alamin.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.