Type Here to Get Search Results !

TEGAKKAN AGAMA ALLAH DAN JANGAN BERPECAH BELAH


Oleh: Lia Herasusanti

Pada Al-Qur'an surat Asy-Syura ayat 13 menjelaskan,

 شَرَعَ لَكُمْ مِنَ الدِّينِ مَا وَصَّىٰ بِهِ نُوحًا وَالَّذِي أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ وَمَا وَصَّيْنَا بِهِ إِبْرَاهِيمَ وَمُوسَىٰ وَعِيسَىٰ ۖ أَنْ أَقِيمُوا الدِّينَ وَلَا تَتَفَرَّقُوا فِيهِ ۚ كَبُرَ عَلَى الْمُشْرِكِينَ مَا تَدْعُوهُمْ إِلَيْهِ ۚ اللَّهُ يَجْتَبِي إِلَيْهِ مَنْ يَشَاءُ وَيَهْدِي إِلَيْهِ مَنْ يُنِيبُ
"Dia telah mensyariatkan kamu tentang agama apa yang telah diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa yaitu: Tegakkanlah agama dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya. Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru mereka kepadanya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada (agama)-Nya orang yang kembali (kepada-Nya)."

Pesan dalam ayat ini jelas, menegakkan agama dan jangan berpecah belah. Tentu saja maksud menegakkan agama disini adalah dengan menjalankan seluruh perintah Allah ﷻ dan menjauhi seluruh larangan-Nya. Tidak berpaling dari ketundukan dan kepatuhan kepada Allah ﷻ. Tidak dengan memilih-milih aturan yang sesuai keinginan, tidak mencampur adukkan yang hak dengan yang batil dan tentu saja tidak menduakan Allah ﷻ dengan membuat aturan sendiri.

Saat ini kita melihat, tak ada satupun sistem yang bisa menjamin hal ini. Kaum muslimin tunduk pada aturan yang justru bukan aturan Allah ﷻ. Tak ada satupun sistem di dunia saat ini bisa menegakkan agama Allah ﷻ. Dampaknya Kaum muslimin terpecah belah, tunduk pada pemimpinnya masing-masing yang keluar dari tuntunan Allah ﷻ. Menyedihkan.

Orang-orang musyrik memang berat untuk menerima seruan ini, namun Allah ﷻ akan memudahkan memberi petunjuk bagi orang-orang yang dikehendaki-Nya. Insya Allah, saat dakwah terus digaungkan, pertolongan Allah ﷻ datang. Agama Allah ﷻ akan ditegakkan oleh orang-orang yang memperjuangkannya, dan kaum muslimin akan bersatu di bawah sistem Islam.

Dan semoga kita termasuk orang yang mudah mendapat petunjuk dan ikut berjuang dalam penegakkan agama Allah ﷻ.

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.