Type Here to Get Search Results !

BERHALA ZAMAN NOW


Oleh: Ramsa Sahara

Di zaman milenium ini kita tak pernah melihat seseorang menyembah berhala sebagaimana di zaman jahiliyah di suku Qurays Makkah dahulu. Di negeri ini terutama, tidak ada yang menyembah api.

Semakin banyak yang tahu bahwa menyembah berhala itu tidak boleh. Namun, masih banyak yang belum tahu bahwa ada berhala yang tidak disadari yakni berhala berupa uang, kekuasaan dan bisa jadi wanita.

Banyak yang rela gadai akidah demi pasangan hidup, atau rela tidak taat ilahi demi sesuatu yang bernilai rupiah. Rela membelakangi aturan Allah ﷻ demi dapat jabatan dan kekayaan. Sungguh ini ibarat berhala yang akan memalingkan manusia dari ketundukan dan ketaatan pada Allah ﷻ.

Pada tataran yang lebih luas terutama dalam urusan politik, umat ini dan sebagian besar pejabat pemerintah malah mengagungkan aturan hidup yang disebut demokrasi, seolah demokrasi lebih baik dari aturan ilahi yang Maha Baik, dan maha sempurna.

Dalam Al-Qur'an surat Al-Anbiya' ayat 98 Allah ﷻ mengingatkan,

إِنَّكُمْ وَمَا تَعْبُدُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ حَصَبُ جَهَنَّمَ أَنْتُمْ لَهَا وٰرِدُونَ
Artinya:
Sesungguhnya kamu dan apa yang kamu sembah selain Allah, adalah umpan Jahannam, kamu pasti masuk ke dalamnya.

Selayaknya sebagai muslim kita hanya mengambil aturan Allah ﷻ atau syariat sebagai pengatur hidup dan kehidupan kita. Syariat yang kaffah ini akan jadi penyelamat kehidupan di dunia hingga akhirat.

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.