Type Here to Get Search Results !

BELAJAR ISLAM KAFFAH BUKTI CINTA RASUL


Oleh: Ramsa Sahara

Banyak yang mencintai Rasulullah ﷺ, begitu ramai yang mengirimkan selawat kepada baginda Nabi kekasih Allah ﷻ. Majelis yang menyebut-nyebut namanya sangat ramai dikunjungi manusia. Seolah tumpah ruah.

Di sisi lain, pemandangan yang berbeda bisa nampak, tatkala ada yang mengajak jalankan syariat Islam yang diajarkan Rasulullah ﷺ. Sebut saja perintah menutup aurat yakni mengenakan kerudung dan jilbab bagi wanita, di sana sini masih banyak yang enggan. Bahkan merasa belum waktunya. Atau beralasan tunggu hidayah.

Perhatikanlah seruan Allah ﷻ berikut ini!

يٰٓأَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَآءَكُمُ الرَّسُولُ بِالْحَقِّ مِنْ رَّبِّكُمْ فَئَامِنُوا خَيْرًا لَّكُمْ ۚ وَإِنْ تَكْفُرُوا فَإِنَّ لِلَّهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْأَرْضِ ۚ وَكَانَ اللَّهُ عَلِيمًا حَكِيمًا
Artinya :
Wahai manusia, sesungguhnya telah datang Rasul (Muhammad) itu kepadamu dengan (membawa) kebenaran dari Tuhanmu, maka berimanlah kamu, itulah yang lebih baik bagimu. Dan jika kamu kafir, (maka kekafiran itu tidak merugikan Allah sedikitpun) karena sesungguhnya apa yang di langit dan di bumi itu adalah kepunyaan Allah. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

Tafsir ringkas Kemenag:
Sesungguhnya seorang Rasul, Nabi Muhammad ﷺ datang kepadamu dengan petunjuk Al-Qur'an yang berisi kebenaran dari Tuhanmu, maka percayalah kepadanya dengan iman yang benar, karena iman yang benar itu lebih baik bagimu.

Jika kamu tidak beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, maka kekafiranmu itu tidak akan merugikan Allah sama sekali, karena segala yang ada di langit dan di bumi adalah milik Allah.

Allah Maha Mengetahui, siapa yang menaati-Nya dan siapa yang membangkang kepada-Nya, dan Allah akan memperlakukan hamba-hambanya sesuai dengan perbuatan mereka.

Dalam ayat ini, Allah ﷻ menurunkan firman-Nya kepada umat manusia secara umum setelah menjelaskan kebenaran misi yang dibawa oleh Nabi Muhammad ﷺ.

Allah ﷻ memerintahkan manusia untuk beriman kepadanya dan menjadi Mukmin yang Kaffah karena itu baik bagi mereka. Allah yang akan membawa keselamatan dan kebahagiaan manusia di dunia ini dan di dunia yang akan datang.

Ayo ngaji Islam kaffah sebagai bukti kecintaan kita kepada Rasulullah ﷺ.

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.