Type Here to Get Search Results !

TETAPLAH BERTAHAN!


Oleh: Lia Herasusanti

Jika kau merasakan ujian datang bertubi-tubi saat mengambil keputusan hijrah, berbahagialah! Artinya kau sedang mendapat perhatian Allah. Allah terpesona dengan apa yang kau lakukan. Dan Allah semakin ingin meninggikan mu pada derajat yang lebih baik. Jangan menyerah, apalagi berbalik arah. Ujian yang kita alami saat ini tak seberapa dibandingkan ujian para nabi dan sahabat terdahulu.

Dan yang perlu kau ketahui, semua ujian yang dialami tak akan luput dari penilaian Allah ﷻ, sebagaimana dikabarkan dalam hadits berikut. Dari Anas bin Malik dari Rasulullah ﷺ bersabda, "Sesungguhnya besarnya pahala tergantung pada besarnya ujian. Allah ﷻ apabila mencintai suatu kaum, maka Dia akan memberikan ujian pada kaum tersebut. Barangsiapa rela dengan ujian itu, maka mereka akan mendapatkan kerelaan Allah dan barangsiapa yang benci (tidak menerima) ujian tersebut, maka mereka akan mendapatkan kemurkaan Allah."(HR.Baihaqi)

Jika kita hanya mengharapkan kerelaan Allah, bertahanlah! Karena Allah akan membalas setiap kesulitan yang kita hadapi dengan pahala yang berlipat, sebagaimana firman-Nya dalam Al-Qur'an surat An Nahl ayat 41,

وَالَّذِينَ هَاجَرُوا فِي اللَّهِ مِنْ بَعْدِ مَا ظُلِمُوا لَنُبَوِّئَنَّهُمْ فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً ۖ وَلَأَجْرُ الْآخِرَةِ أَكْبَرُ ۚ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ
"Dan orang-orang yang berhijrah karena Allah sesudah mereka dianiaya, pasti Kami akan memberikan tempat yang bagus kepada mereka di dunia. Dan sesungguhnya pahala di akhirat adalah lebih besar, kalau mereka mengetahui"

Jadi, tetaplah bertahan!

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.