Type Here to Get Search Results !

MENUTUP AURAT ADALAH PERINTAH ALLAH


Oleh: Umi Rizkyi

Perintah Allah ﷻ kepada seluruh umat manusia di dunia ini. Baik laki-laki ataupun perempuan. Baik orang kaya raya, sederhana, miskin bahkan orang tak punya harta sama sekali pun perintah Allah ﷻ haruslah dilaksanakan.

Tanpa harus menunggu kaya dulu. Lulus S1, S2, S3 atau nunggu kalau sudah sukses terlebih dahulu. Mendapatkan pekerjaan atau kesuksesan dalam sebuah bisnis dan lain sebagainya.

Tanpa alasan apapun. Mau beribadah tapi belum siap hati. Mau rajin ke pengajian nanti dikatakan sok alim. Mau rajin puasa takut dikatakan sok taat dan lain sebagainya.

Jika kita memahami hakikat hidup seorang muslim hanyalah untuk beribadah kepada Allah ﷻ. Dia menyadari betul dari mana dia berasal, yaitu dari Allah ﷻ yang menciptakannya. Mau ngapain hidup di dunia ini hanya untuk beribadah kepada Allah ﷻ. Serta dia mau kemana setelah hidup di dunia ini nantinya. Tidak lain dan tidak bukan adalah untuk kehidupan akhirat yang bahagia di surga-Nya.

Selain urusan ibadah seperti solat, zakat, puasa naik haji bagi yang mampu, Allah ﷻ juga memerintahkan setiap diri seorang muslimah hendaklah menutup aurat. Maka dari itu, menutup aurat adalah salah satu perintah Allah ﷻ yang harus ditunaikan bagi seluruh muslimah.

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.