Type Here to Get Search Results !

BERSEGERA DALAM BERHIJAB


Oleh: Murli Ummu Arkan

Terkadang sempat menyesal, kenapa baru ngeh tentang syariat berjilbab di usia 20 an. Coba Jika sejak dulu sudah kenal syariat tentang berjilbab, pasti saat sudah baligh dan saat-saat sekolah, aku kenakan jilbab di setiap aktivitasku di luar rumah.

Namun, apapun itu saya tetep bersyukur di usia 20 an Allah memberiku petunjuk tentang berjilbab ini dari pada petunjuk itu datang saat tua. Semoga Allah ampuni dosa-dosaku dahulu saat belum berhijab karena ketidaktahuanku.

Tahukah bagaimana perasaan ku saat awal tahu tentang kewajiban berjilbab ini? Saat itu saya sedih tak karuan karena sebelumnya tidak pernah menutup aurat. Sejak itulah saya merenung, berarti selama ini saat saya keluar rumah dan tidak menutup aurat, saya telah menumpuk banyak dosa. Astagfirullahaladhim...

Sejak itulah saya mulai menata mental saya untuk bisa berhijab sempurna. Saya yakin pasti akan banyak orang-orang yang membully saya mengingat saat itu belum familiar mode pakaian gamis. Maka, mau tidak mau saya harus bisa menahan Bullyan mereka dan menyiapkan argumen sanggahan untuk mereka.

Alhamdulillah, dengan banyak keberanian mental dan keyakinan yang saya kumpulkan Allah mudahkan saya untuk berhijab hingga detik ini. Tentu ada andil juga dari teman-teman seperjuangan yang terus mendukung dan memotivasi. Semoga Allah Istiqomahkan saya dengan pakaian takwa ini.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

يٰۤـاَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِّاَزْوَا جِكَ وَبَنٰتِكَ وَنِسَآءِ الْمُؤْمِنِيْنَ يُدْنِيْنَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَا بِيْبِهِنَّ ۗ ذٰلِكَ اَدْنٰۤى اَنْ يُّعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَا نَ اللّٰهُ غَفُوْرًا رَّحِيْمًا
"Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, "Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang." (QS. Al-Ahzab 33: Ayat 59)

Ya, berjilbab bagi seorang muslimah itu wajib ya Sob. Kewajiban ini sifatnya sama dengan syariat melaksanakan sholat lima waktu. Maka berdosalah, saat seorang muslimah keluar rumah namun tidak menutup auratnya.

Semoga Allah ﷻ senantiasa memudahkan para muslimah semua untuk bisa berhijab sempurna ya Sob. Dengan syariat berhijab inilah, bukti kasih sayang Allah ﷻ kepada hambanya.

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
“dan Allah lebih tahu yang sebenar-benarnya”

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.