Popular Post

Posted by : Dibalik Islam 28 Apr 2015


          “Kalau ditemukan janin di tempat sampah saja dianggap mengerikan, apalagi bila ditemukan di lembaga pendidikan, seharusnya masyarakat lebih prihatin, karena di lembaga pendidikan mestinya tidak boleh terjadi hal demikian”kata Kapolres Kota Palangka raya, Jukiman Situmorang saat menerima audiensi yang dilakukan Pengurus HTI DPD II Kota palangkaraya (22/04/2015).

Peristiwa aborsi ini cukup menghebohkan setelah ditemukannya janin di WC sebuah SMK di kota Palangka Raya (Jumat, 17/04/2015). Tentu saja kejadian ini mengejutkan semua pihak, sekaligus prihatin atas kondisi lembaga pendidikan saat ini. Berkembangnya Teknologi informasi dengan sangat cepat dianggap akan memicu pergaulan bebas, “cukup dengat uang Rp. 50.000 akses internet sebulan melalui smartphone bisa dilakukan dan tentunya sangat mudah untuk mengakses produk-produk pornografi”ungkapnya.

Jukiman Situmorang yang juga mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Kalteng, menyatakan; “saat ini kondisi moralitas remaja perlu mendapatkan perhatian serius. Harus ada upaya yang melibatkan semua komponen masyarakat,

Kapolres menyambut baik upaya yang dilakukan oleh HTI, khusus nya dalam upaya pencegahan terjadinya Sex Bebas dan Aborsi dikalangan remaja dan pihak kepolisian siap bekerjasama dengan pihak manapun termasuk HTI dalam rangka pencegahan kasus yang serupa. “Jangan jadikan kantor polisi hanya tempat menerima laporan korban, tetapi jadikan aparatnya yang mampu bekerjasama dengan masyarakat dalam mencegah tindakan-tindakan yang merusak” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula Humas HTI Kalteng, Muhammad Khomeini menyampaikan bahwa saat ini kondisi moralitas yang dasari oleh pemahaman keagamaan di tengah masyarakat khususnya kalangan remaja sangat lemah. Maka perlu adanya langkah serius semua pihak. HTI dalam hal ini melakukan upaya dengan dakwah islam yang mengajak umat islam untuk menjalankan agamanya, karena agama telah mengatur bagaimana kehidupan sosial yang harus dijalani, sehingga jauh dari perzinahan, perselingkuhan, sex bebas dll, sehingga terciptanya kehidupan masyarakat yang beradab sesuai petunjuk Allah SWT.[]MI Kalteng



Sumber: hizbut-tahrir.or.id "HTI Press, Palangkaraya."

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Dibalik Islam - Islamic - Powered by DiazWeb