Posted by : Dibalik Islam 27 Nov 2016



Sebaik-baik Jihad adalah Menyatakan Kalimat Yang Haq Di Hadapan Penguasa Yang Keji

Wahai kaum muslim! Bagaimana bisa kita masih terus diam, padahal menyatakan Kalimat yang Haq mengandungi pahala yang besar dari Allah. Rasulullah SAW bersabda:

«أفضل الجهاد كلمة حق عند سلطان جائر»

“Sebaik-baik jihad adalah menyatakan kalimat yang haq di hadapan penguasa yang keji (HR. An Nasa’i)

Sesungguhnya seorang muslim, adalah ia yang lantang menghadapi kesewenang-wenangan, dan takkan tunduk di hadapannya. Bahkan kekejian akan membuatnya bertambah kuat. Sebagaimana, semakin nyaraknya bara api, membuat besi baja murni makin mengeras dan kokoh.

Sesungguhnya, wajib bagi kita, menentang para penguasa yang terus mengeksploitasi kita, demi berkhidmat pada kepentingan musuh-musuh kita, dan berusaha membuat kita takluk di hadapan musuh-musuh kita.

Persoalannya kini diserahkan pada kita, agar kita memekikkan suara melawan para pengkhianat yang meletakkan diri mereka sebagai penghalang jalan yang merintangi masa depan politik Islam dan penegakan syariat Islam secara menyeluruh dalam bingkai Khilafah.

Sesungguhnya Hizbut Tahrir, laksana Pemandu, yang takkan mendustai para pengikutnya. Bahwa ia berada di shaff-shaff terdepan di medan perjuangan ini, dalam rangka menyatakan kalimat yang Haq. Maka bergabunglah bersama Hizbut Tahrir dalam meneriakkan suara Anda dengan lantang. Janganlah kalian takut melainkan hanya pada Allah SWT semata.

Rasulullah SAW bersabda:



أَلَا لَا يَمْنَعَنَّ أَحَدَكُمْ رَهْبَةُ النَّاسِ أَنْ يَقُولَ بِحَقٍّ إِذَا رَآهُ أَوْ شَهِدَهُ فَإِنَّهُ لَا يُقَرِّبُ مِنْ أَجَلٍ وَلَا يُبَاعِدُ مِنْ رِزْقٍ
Artinya “Ketahuilah, bahwa ketakutan seseorang di antara kalian pada manusia, hendaklah tidak menghalanginya untuk menyatakan yang Haq (yang benar) manakala ia melihat atau menyaksikannya. Karena sesungguhnya, perkataan yang Haq itu takkan mendekatkan pada ajal dan juga takkan menjauhkan dari rizqi”(HR. Imam Ahmad dalam Musnadnya)


Penulis: Zamroni Ahmad

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Dibalik Islam - Islamic - Powered by DiazWeb