Popular Post

Posted by : Dibalik Islam 27 Agt 2015


Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) puan Maharani resmi meluncurkan situs Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Website yang ber-alamat di www.revolusimental.go.id ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan masukan, kritikan dalam hal revolusi mental.


Baru sehari diluncurkan, website ini langsung mendapat kritikan dari sejumlah netizen. Maklum, saat dikunjungi website tersebut tidak bisa diakses dan hanya terdapat tulisan “Resource Limit Is Reached.” Munculnya peringatan ini disinyalir karena website ini tidak menggunakan fasilitas hosting yang memadai, sedangkan scriptnya sendiri menggunakan wordpress yang gratisan. Padahal pembuatannya menelan dana 140 Miliar (katanya).


Kebanyakan para netizen pada tepok jidat sambil tertawa ngakak keheranan, termasuk kami  yang sedang mengedit naskah untuk media online Media Mandiri. Diaz seorang mahasiswa komunikasi semester enam yang biasa menangani web dan komputer dikampusnya tidak habis pikir karena dirinya tahu  kalau tampilan web itu menjiplak dari situs milik presiden AS, Obama. Web Obama : https://www.barackobama.com/

Ulasan seputar Web Revolusi mental bahkan dibahas dikaskus >klik disini<


Kami yang penasaran, mencoba membuat situs yang serupa yaitu revolusimental.org, dan sungguh mengejutkan ternyata dana yang kami habiskan untuk revolusimental.org hanya sebesar 100 Ribu rupiah dan dalam waktu hanya 10 jam dipotong waktu sholat, makan, rapat organisasi. Perbandingan yang bahkan tidak bisa dicerna akal sehat apalagi dengan kualitas web yang sulit diakses menjadi tidak masuk akal jika menghabiskan dana 140 Miliar.




Penulis: Abizhie

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Dibalik Islam - Islamic - Powered by DiazWeb