Popular Post

Posted by : Dibalik Islam 21 Agt 2015



Sahabat dibalik islam, wanita memiliki pesona yang luar biasa bagi para lelaki, bahkan melebihi godaan harta dan jabatan.

“Aku tidak meninggalkan satu godaan pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita.” (HR. Bukhari no. 5096 dan Muslim no. 2740)

Lihatlah pula bahwa Bani Israil bisa hancur pula dikarenakan wanita:

“Waspadalah dengan dunia, begitu pula dengan godaan wanita. Karena cobaan yang menimpa Bani Israil pertama kalinya adalah karena sebab godaan wanita.” (HR. Muslim no. 2742).

Sehingga sebagai wanita, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kita tidak terjebak menjadi sumber fitnah atau godaan.

1. Tidak memakai parfum yang baunya menyengat

Hal yang terlihat simple, namun sebenarnya sangat penting. Karena sebagaimana iklan-iklan di TV keharuman parfum dapat membangkitkan syahwat.
Bahkan Rasulullah telah menyatakan wanita yang sengaja memakai wewangian untuk dicium baunya oleh laki-laki sama saja seperti wanita penggoda:
“Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pelacur.”(HR. An Nasa’i no. 5129, Abu Daud no. 4173, Tirmidzi no. 2786 dan Ahmad 4: 414. Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih. Sanad hadits ini hasan kata Al Hafizh Abu Thohir)
Oleh karena itu, wanita dianjurkan tidak memakai parfum ketika keluar rumah.“Kalian, para perempuan keluar rumah dengan memakai wewangian sehingga para laki-laki mencium bau harum kalian?! Sesungguhnya hati laki-laki itu ditentukan oleh bau yang dicium oleh hidungnya. Keluarlah kalian dari rumah dengan tidak memakai wewangian”. (HR. Abdurrazaq dalam Al Mushonnaf no. 8107)
Kalaupun merasa punya masalah bau badan, pakai saja deodoran, atau parfum bayi yang wanginya lembut.

2. Tidak bersuara mendayu-dayu dan mendesah

“…maka janganlah kamu tunduk dalam berbicara sehingga berkeinginanlah orang yang ada penyakit dalam hatinya dan ucapkanlah perkataan yang baik.” (QS Al-Ahzab [33] : 32).
Bahkan suara wanita yang dibuat mendesah dan merayu manja sangat dapat merangsang syahwat lelaki dan membangkitkan keinginan buruk.
Oleh sebab itu, para muslimah harus hati-hati dengan suara yang lembut merajuk apalagi jika melalui telepon. Belajarlah untuk bersuara tegas.

3. Berjalan melenggak-lenggok dan bersolek

Dalam surat Al-Ahzab ayat 33 Allah ta'ala berfirman : "Dan janganlah kalian (wanita muslimah) bersolek seperti bersoleknya orang-orang pada zaman jahiliyah pertama. 
Yang dimaksud bersoleknya wanita kaum jahiliyah adalah wanita keluar berjalan di depan lelaki dan bergaya lenggak-lenggok. 
Selanjutnya Abu Hurairah  berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda;
"Ada dua golongan ahli neraka yang belum pernah aku lihat, yaitu suatu kaum yang mempunyai cambuk seperti ekor sapi yang dipakai untuk memukul (mencambuk) wanita yang memamerkan atau menampakkan auratnya (tubuhnya), yang melenggak lenggok jalannya, kepalanya bagaikan punuk onta yang miring. Mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal baunya itu sendiri tercium dari jarak perjalanan ini dan itu." (H.R. Muslim).

Sahabat dibalik islam, semoga kita menjadi muslimah yang diridhoi Allah dengan menjauhi beberapa larangan di atas. Dan terjauh dari cap 'wanita penggoda'.



Sumber: ummi-online.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Dibalik Islam - Islamic - Powered by DiazWeb