Posted by : Dibalik Islam 29 Apr 2015


          Hukum rajam sampai mati bagi pelaku zina yang sudah menikah!” Jika membaca sebagian teks atau hanya melihat hukum Islam diterapkan secara parsial (misal sistem sanksi saja) mungkin akan dirasa ngeri dan seolah tidak manusiawi. Namun, bila kita melihat penerapannya secara menyeluruh akan kita rasakan, bahwa aturan Islam justru memanusiakan manusia. Tak bisa dipungkiri arus sekularisme berupa opini negatif akan penerapan Islam membuat phobitersendiri bagi umat.

Demokrasi yang menjunjung tinggi hak asasi manusia telah mengantarkan umat untuk bebas berekspresi. Umat digiring untuk bebas dalam mengekspresikan dirinya; bebas membuka aurat, pacaran, aborsi, lesbi, homo, prostitusi, perzinaan, dll. Parahnya, pelaku dan korban banyak dari kalangan generasi muda. Jika generasi yang didamba sebagai pelanjut estafet kepemimpinan sudah dirusak oleh pergaulan bebas, tentu negeri ini akan bermasa depan suram.

Seharusnya Pemerintah segera melakukan upaya serius untuk melenyapkan pergaulan bebas yang mengundang murka Allah. Pemerintah tidak perlu bingung dengan solusi seperti apa, karena Islam telah hadir dengan syariah-Nya memberikan solusi.

Ada 12 lapis solusi Islam dalam melenyapkan pergaulan bebas: (1) keimanan individu; (2) kewajiban menutup aurat bagi yang sudah balig; (3) perintah menjaga pandangan; (4) larangan ber-khalwat; (5) larangan ber-ikhtilat (campur-baur); (6) negara memberikan kemudahan dalam menikah; (7) kebolehan poligami; (8) negara menerapkan sistem ekonomi Islam yang menjamin kesejahteraan rakyat; (9) negara melarang pornografi dan mengontrol tayangan/media agar tidak merusak masyarakat; (10) sistem pendidikan Islam yang membentuk kepribadian Islam; (11) kontrol masyarakat dengan spirit amar makruf nahi mungkar; (12) penegakkan sistem sanksi Islam dengan fungsi jawabir (penebus dosa) dan jawazir (pencegahan).

Wahai umat Muslim, sudah saatnya kita menyadari bahwa hanya dengan Khilafah pergaulan bebas dapat tuntas dihentikan. Mari bangkit bersama umat mengembalikan kemuliaan Islam dan kemuliaan kaum Muslim dengan mewujudkan kembali Khilafah ‘ala Minhaj an-Nubuwwah!


Penulis: Hernani Sulistyaningsih. S.Pd.I; Admin Page Komunitas Pelajar Rindu Syariah-Khilafah

Sumber: hizbut-tahrir.or.id

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Dibalik Islam - Islamic - Powered by DiazWeb